Selasa, 16 April, 2024

Jokowi Minta Dana Penanganan Covid-19 Dikawal Ketat dan Diawasi

MONITOR, Jakarta – Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp677,2 triliun untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Presiden Joko Widodo mengatakan, angka tersebut sangatlah besar.

Untuk itu, ia meminta anak buahnya mengatur tata kelolanya sebaik mungkin. Adapun sasarannya juga harus tepat, prosedurnya harus sederhana dan tidak berbelit-belit. Output dan outcome-nya harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia.

“Dana itu harus dikawal dan diawasi dengan baik, agar dapat membantu masyarakat dan para pelaku usaha yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (16/6).

Bahkan ia juga meminta agar para pengawas dan penegak hukum mengedepankan aspek pencegahan.

- Advertisement -

“Kalau ada potensi masalah segera ingatkan, jangan sampai pejabat dan aparat pemerintah dibiarkan terperosok,” imbuhnya tegas.

Jokowi mengatakan sinergi antar aparat penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, KPK juga harus terus dilanjutkan. Dengan sinergi sekaligus check and balances antarlembaga dan dukungan seluruh rakyat Indonesia, ia yakin kita bisa bekerja lebih baik, menangani semua masalah dan tantangan lebih cepat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER