Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Beberkan Tugas Pemerintah Hadapi Kondisi Sulit di tengah Pandemi


MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengakui Indonesia saat ini menghadapi kondisi sulit akibat dampak pandemi korona. Misalnya, di bidang kesehatan, Jokowi mengingatkan agar semua elemen bangsa harus saling menjaga agar tidak menyebarluaskan virus berbahaya asal Wuhan China itu.

“Saat ini dunia menghadapi kondisi yang luar biasa sulitnya, termasuk negara kita Indonesia. Di bidang kesehatan kita harus mengendalikan Covid-19 agar tidak menyebar lebih luas,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/6).

“Yang sehat jangan tertular, dan yang sakit kita rawat sampai sembuh,” sambungnya.

Ia menambahkan, di sektor sosial ekonomi, pemerintah juga harus menjamin kehidupan rakyatnya terutama yang kurang mampu serta terdampak pandemi ini. Bahkan, di sektor UMKM, pemerintah juga harus memiliki solusi agar para pekerja tidak mengalami PHK secara massal.

- Advertisement -

“Di bidang sosial ekonomi kita juga harus menjamin warga yang kurang mampu, warga yang terdampak Covid-19 untuk mendapatkan perlindungan dan bantuan sosial,” terang Jokowi.

“Kita juga harus memastikan sektor informal, sektor UMKM terus harus mampu bertahan dan para pelaku usaha bisa tetap bergerak, dan PHK massal harus kita hindari,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER