Jumat, 26 April, 2024

Cegah Penularan Covid-19, Pemprov DKI Kirim 50 Bus Gratis ke Tiga Stasiun Besar

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengirimkan sebanyak 50 bus gratis ke beberapa stasiun di kota penyangga Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, hal itu dilakukan untuk membantu mengurangi beban kepadatan penumpang komuter di hari Senin pagi.

Anies menyadari bergeliatnya kembali kegiatan ekonomi di masa PSBB Transisi DKI Jakarta membawa dampak besar bagi para komuter yang tinggal di kota-kota sekitar Jakarta, sehingga di beberapa stasiun mengalami kepadatan penumpang.

“Untuk mencegah potensi penularan COVID-19 akibat kepadatan komuter, Pemprov DKI Jakarta mengirimkan bus sekolah gratis ke tiga stasiun di sekitar Jakarta antara lain Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Bogor,” ujar Anies Baswedan kepada awak media.

Selain memberangkatkan komuter dari stasiun asal ke Jakarta, Anies menjelaskan bus sekolah gratis ini pada Jumat (19/6) juga akan memulangkan para komuter dari stasiun-stasiun di Jakarta ke stasiun kota asal mereka.⁣

“Alhamdulillah, tadi subuh bersama Bang Ariza, Pak Walikota Bogor Bima Arya, jajaran Dishub, BPTJ dan PT KAI, kita lihat bersama kondisi kepadatan penumpang di Stasiun Bogor sudah lebih baik daripada minggu lalu,” kata mantan Mendikbud RI ini.

“Terima kasih atas kolaborasi yang baik antara PT KAI, PT KCI, Pemkot Bogor, BPTJ dan Pemprov DKI Jakarta,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER