Jumat, 26 April, 2024

PKS Minta Pemprov DKI Siapkan Kapal untuk Mobilitas Warga Pulau Seribu

MONITOR, Jakarta – Di masa pademi Covid-19 saat ini, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk menyediakan kapal untuk memmudakan warga Kepulauan Seribu untuk perjalanan pulang dan pergi menuju Jakarta.

Anggota DPRD Fraksi PKS, Abdul Aziz, mengatakan pihaknya sering mendapat keluhan warga ke Pulau Seribu, Kapal Arwana yang biasa ditumpangi warga Pulau Seribu mengalami kendala, seperti gangguan mesin.

“Padahal semua administrasi terpenuhi, diantaranya Surat Keterangan Dinas atau Bekerja, Surat Tanda Kesehatan dan SIKM, namun ternyata tidak ada kapal dari Jakarta di Pelabuhan Marina Ancol maupun Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke,” kata Aziz di Jakarta.

Diakui Azis, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Kadishub DKI, Syafrin Liputo, untuk memudahkan urusan transportasi warga Kepulauan yang bekerja di Jakarta daratan.

- Advertisement -

Sebelumnya juga kata dia, ada warga yang akan menyeberang ke pulau dari Jakarta Barat harus Ke Kabupaten Tanggerang Banten dahulu karena ketiadaan kapal.

“Sejak penerapan PSBB di Jakarta, itu yang harus di lakukan warga Kepulauan Seribu dengan mengurus administrasi lengkap, sangat disayangkan banyak warga Jakarta (kepulauan) yang terdampar di Jakarta (daratan),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER