Jumat, 29 Maret, 2024

Masjid Depok Dibuka, Warga Bisa Laksanakan Salat Jumat Berjamaah Kembali

MONITOR, Depok – Aktivitas sosial dan keagamaan mulai diizinkan dilakukan bersama-sama dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Warga Depok pun menyambut gembira karena dapat melakukan ibadah Salat Jumat di Masjid kembali. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka kembali aktivitas di tempat ibadah seperti masjid, musala, gereja, vihara, mal, restoran dan lainnya ,setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III berakhir.

“Aktivitas masyarakat Kota Depok seperti masjid, musala, gereja, mal, restoran dan lainnya siap dibuka mulai Jumat, namun tetap mengikuti protokol penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan yaitu menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu tubuh dan lainnya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris seperti disampaikand alam rilis yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Depok Dadang Wihana, Selasa malam (9/06/2020).

Untuk kegiatan Salat Jumat bisa dilakukan dua gelombang untuk warga sekitar saja tidak boleh warga lintas kecamatan, apalagi dari daerah lain. Bagi anak di bawah 12 tahun hendaknya tidak diajak ke masjid termasuk orang lanjut usia dan memiliki riwayat penyakit gula dan lainnya.

- Advertisement -

Menurut Idris, walaupun telah dibuka namun tetap harus menjaga protokol kesehatan Covid-19 bagi restoran atau rumah makan akan dikenakan pembatasan pengunjung sekitar 50 persen dari ketersedian tempat duduk.

Sementara Muhammad Farhan warga Kelurahan Depok menyambut gembira seraya bertakbir ‘Allahuakbar’ begitu mendengar Salat Jumat sudah bisa dilakukan kembali di masjid. Dirinya mengatakan, sudah kangen dan rindu untuk melakukan salat jumat berjamaah di masjid.

“Alhamdulillah…Allahuakbar…akhirnya dapat salat jumat berjamaah kembali di masjid. Sudah kangen dan rindu melakukan ibadah di masjid, semoga ini pertanda akan berakhirnya virus corona,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER