Kamis, 25 April, 2024

Pemkot Depok Imbau Lansia dan Balita Tidak Naik KRL

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kelompok lanjut usia (lansia) agar menunda perjalanan dengan menggunakan KRL Commuter Line, jika tidak ada kepentingan mendesak.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19. Pasalnya, orang yang sudah lansia disebut lebih rentan tertular virus Corona.

“Demikian pula bagi warga yang akan bepergian membawa balita,” kata Mohammad Idris melalui siaran persnya, Senin (8/6) petang.

Idris menjelaskan, adapun imbauan tersebut dilakukan lantaran meningkatnya pergerakan orang yang cukup tinggi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di wilayah Bogor, Depok, Bekasi (BODEBEK) dan transisi di DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Kondisi inipun dapat terlihat dari panjangnya antrian
penumpang di sejumlah stasiun kereta ketika jam sibuk (peak hour),” ujarnya.

Karena itu, jelas Idris, pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah dan Pemerintah DKI Jakarta, untuk melakukan pengaturan jam kerja pegawai, baik pegawai pemerintah maupun swasta, melalui pembagian shift dalam bekerja.

“Jika perlu diberikan fasilitas layanan antar jemput pegawai dari kantor/perusahaan tempat kerjanya, agar tidak terkonsentrasi seluruhnya dengan menggunakan commuter line,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER