Selasa, 16 April, 2024

Perkantoran di Ibu Kota Dibuka, Stasiun Tanah Abang Mulai Padat Penumpang

MONITOR, Jakarta – Sejumlah sarana transportasi publik di Ibu Kota mulai dipadati banyak penumpang. Pasalnya, mulai hari ini, perkantoran di Jakarta sudah dibuka. Penumpang pun ramai berbondong-bondong memadati sarana transportasi massal.

Di stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, misalnya. Penumpukan penumpang sudah terlihat sejak dari pagi hingga siang hari ini. Dari pantuan MONITOR, berbeda dengan sebelum wabah Covid-19 melanda, para penumpang KRL terlihat memakai masker mematuhi ketentuan protokol kesehatan sesuai aturan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Salah seorang penumpang KRL mengatakan, hari pertama masuk kerja di tengah pandemi Covid-19 masa Pembatan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, memang begitu berbeda. Sebab, meski tetap berdesakan, namun semua penumpang menggunakan masker serta ada yang memakai kaca pelindung wajah.

“Hari ini rame banget, mungkin hari pertama masuk kerja., semua menggunakan masker sama pelindung wajah,” kata Rudi, salah seorang penumpang KRL.

- Advertisement -

Munurut Rudi, ketika rutinitas sudah kembali normal seharusnya pihak pengelola moda transportasi massal seperti KRL menambah kembali armada dan memperingkat jam tunggu keberangkatan kereta. Sebab, hal itu dapat menghindari adanya kluster baru Covid-19 yang diakibatkan keramaian yang terjadi di masa PSBB transisi

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER