Datangi Pantai Mutiara, Wagub DKI Minta Bawahannya Kerja Ekstra Tangani Banjir Rob

Wagub DKI, A Riza Fatria meninjau lokasi banjir rob di Pantai Mutiara

MONITOR, Jakarta – Banjir rob kembali menerjang Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Banjir terjadi karena tanggul yang ada di sekitar kawasan tersebut jebol.

Wakil Gubernur Jakarta A Riza Patria langsung menuju Pantai Mutiara untuk melihat langsung banjir tersebut dengan didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juaini, rombongan Wakil Gubernur tiba dilokasi pukul 02.30 WIB.

Menurut Riza Patria, banjir rob yang terjadi di Pantai Mutiara bukankah yang pertama terjadi. Pasalnya banjir rob serupa pernah terjadi ditahun 2013.

“Hanya saja banjir kali ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Banjir rob yang sekarang ketinggian airnya mencapai satu meter lebih,”ujar Riza Patria

Dikatakan Riza, banjir rob terjadi karena bawah tanggul jebol akibat air laut pasang. Oleh karenanya Riza, mengingatkan harus ada perhatian khusus dalam pembuatan tanggul.

“Kalau sebelumnya yang jebol itu tanggul atas. Tapi ini sekarang yang jebol tanggul bagian bawah. Ke depannya ini harus jadi perhatian dalam pembuatan tanggul khususnya dibagian pondasi bawah,”imbuhnya.

Tak hanya itu, Riza pun meminta Kepala Dinas Sumber Daya Air untuk bisa kerja ekstra agar banjir rob bisa tertangani dengan baik.

“Mudah-mudahan semua bisa tertangani dengan cepat. Ketika air surut, tanggul yang jebol bisa ditutup,”pungkasnya.