Perpanjang PSBB, Anies Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa Transisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya resmi memperpanjang masa status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, semua masyarakat Ibu Kota akan menjalani aktivitas di masa transisi di bulan Juni ini.

“Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi,” ujar Anies, dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6).

“Saat 13 minggu ini, kita berada di masa pembatasan berskala besar. Saat ini statusnya tidak berubah yaitu tetap PSBB. Tetapi kita mulai melakukan transisi di bulan Juni ini, menuju aman sehat profuktif,” sambung Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini mengatakan, dirinya ingin Jakarta kembali menjadi kota yang aman, sehat dan bebas dari virus Corona. Sehingga kedepan, lanjut Anies, masyarakat bisa beraktifitas sosial dan ekonomi secara normal.

“Kita ingin Jakarta kembalin menjadi kota yang aman, sehat dan kota yang bebas dari virus Covid-19 dan masyarakatnya bisa berkegiatan sosial dan ekonomi,” imbuhnya.

Selain itu, Anies menjelaskan dalam masa transisi ini, kegiatan sosial ekonomi sudah bisa dilakukan secara bertahap serta ada batasan yang harus ditaati. Menurutnya, periode ini menjadi periode transisi menuju kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.