Selasa, 23 April, 2024

Jelang Penerapan PSBB Proporsional, Permintaan Penyemprotan Disinfektan di Depok Meningkat

MONITOR, Depok – Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana mengatakan, menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang rencananya berlangsung besok (05/06), permintaan penyemprotan disinfektan meningkat. Hal tersebut terjadi karena diprediksi aktivitas masyarakat akan berangsur normal seiring dengan kembali dibukanya beberapa fasilitas publik.

“Ya, memang ada peningkatan permintaan akhir-akhir ini. Dalam satu hari, ada empat sampai lima surat masuk untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” katanya, Kamis (4/6).

Meski mengalami peningkatan permintaan, kata dia, pihaknya belum berencana menambah jumlah personel dan armada. Mengingat, sampai saat ini masih bisa ditangani oleh tim yang telah terbentuk.

“Jumlah personel masih sama, yaitu tiga tim yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain. Satu tim bisa menjangkau empat sampai lima titik. Sejauh ini masih bisa kami handle,” terangnya.

- Advertisement -

Imron menyebut, pihaknya akan mengutamakan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik. Seperti pasar, ruang pelayanan di pemerintahan, samsat, lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

“Kami lakukan secara bertahap. Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah penularan Covid-19 di Kota Depok dan sebagai langkah antisipasi kita menghadapi daptasi Kebiasaan Baru (AKB),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER