Sabtu, Mei 28, 2022

Belajar Tetap di Rumah, Pemerintah Diminta Jamin Akses Internet di Daerah

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada bulan Juli nanti, kegiatan belajar akan tetap dilaksanakan di rumah secara daring atau online.

Terkait kebijakan ini, Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjarifuddin, pun meminta pemerintah agar menjamin akses internet bagi siswa-siswa yang melakukan kegiatan belajar secara online di berbagai daerah.

“Pemerintah harus menjamin akses internet tersedia untuk setiap keluarga secara merata,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR dari Fraksi Golkar, Hetifah Sjaifuddian, Kamis (4/6/2020).

Politikus Golkar itu mengatakan, orangtua harus memperhatikan perkembangan mental dan psikologi anak yang kembali belajar di rumah, mengingat orang tua siswa sudah sudah harus kembali bekerja.

- Advertisement -

“Carikan (juga) solusi bagi keluarga yang kesulitan mendampingi anak-anaknya belajar dari rumah karena harus kembali bekerja,” kata dia.

Terakhir Ia juga berharap, lembaga pendidikan perlu mempersiapkan segala sarana pendidikan ditengah pandemi covid-19 sesuai protokol yang berlaku agar anak dapat belajar dengan aman dan nyaman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER