Keluhan Warga Sukmajaya Depok Soal Bansos Covid-19; Sembako Sangat Berarti Buat Kita

Ilsutrasi: Bantuan Sosial Presiden RI

MONITOR, Depok – Warga RW 012 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat hingga kini belum menerima paket sembako Bantuan Prisiden (Banpres) Tahap 1. Padahal paket tersebut dijadwalkan sampai ke warga sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah.

Ketidakjelasan data dan pendistribusian paket Banpres ini sangat disesalkan seorang warga RW 012, Erwin. Menurutnya sembako itu sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini.

“Dalam situasi seperti ini, sembako sangat berarti sekali buat kita kita, apalagi kalau sampainya sebelum jelang lebaran kemarin itu pak,” ujar Erwin, Rabu (3/06/2020).

Senada dengan Erwin, Imam Panuju s ketua RW 012 mengatakan, carut marutnya pendistribusian paket Banpres ini juga tidak dipahami, padahal sudah dua kali informasi paket Banpres ini akan datang.

“Paket 1 Banpres sama sekali belum kita terima, informasinya sudah 2 kali paket akan datang, tapi ternyata tidak jadi lagi,” beber Imam.

Ditempat terpisah, Kasie Ekbang Kelurahan Baktijaya, Andi mengatakan, dirinya juga tidak mengerti kenapa pendistibusian paket  Banpres ini tersendat.

“Sudah dua kali kita dapat info akan datang paket ke-1 Banpres untuk RW 012, bersamaan dengan paket ke 3 Banpres ternyata tidak jadi lagi. Tapi kita akan terus pantau, dan akan informasikan ke warga apa bila paket Banpres tersebut akan dikirim,” pungkas Andi.