Jumlah PDP Covid-19 Meninggal di Depok Kembali Bertambah

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana (dok: Elshinta)

MONITOR, Depok – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbaharui data terkini perkembangan penyebaran virus Corona per 3 Juni 2020. Salah satunya pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan data yang dirilis pukul 18.12 WIB, jumlah PDP di Depok telah mencapai 1434 orang. Sebanyak 1032 orang dinyatakan selesai pengawasan dan 402 orang masih dalam pengawasan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan hingga Rabu ini, sebanyak 87 PDP dinyatakan telah meninggal dunia.

“Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 87 orang, terdapat penambahan dibandingkan hari sebelumnya yaitu sebanyak 2 orang,” kata Dadang, dalam keterangan resminya, Rabu (3/6).

Namun demikian, Dadang menjelaskan, korban meninggal yang berstatus PDP tersebut belumlah dapat dinyatakan positif atau negatif Covid-19.

Sebab, menurut dia, untuk dapat dinyatakan seseorang itu positif atau negatif Covid-19, perlu hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction), yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) di Kemenkes RI.

“Untuk mengetahui positif atau negatif, itu harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Kemenkes RI,” ujarnya.