Minggu, 8 September, 2024

Secara Virtual, Ini Pesan Pimpinan DPD Peringatan Hari Lahir Pancasila

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/6). 
Kepada awak media, Nono Sampono mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para pendiri bangsa atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila, termasuk para generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
“Pancasila sebagai Ideologi dan Pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa dalam melawan Pandemi Covid 19 dengan semangat gotong-royong” kata Nono dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (1/6).
Nono juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan politisi dan jajaran aparat pemerintahan, TNI/Polri, para pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam kesehariannya. 
“Sehingga semangat bersatu, menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam menghadapi persoalan bangsa akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya,” tandas Nono.
Seperti diketahui, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung Presiden Jokowi didahului pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), lalu Ketua DPR Puan Maharani yang membacakan teks UUD 1945. 
Yang kemudian dilanjutkan amanat Presiden Jokowi, xan sambutan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta pembacaan doa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER