Kurva Corona Turun, Wali Kota Tangsel Akan Buka Rumah Ibadah Awal Juni 2020

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (dok: Tribun)

MONITOR, Serpong – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengklaim bahwa jumlah kasus Covid-19 di wilayahnya sudah turun melandai. Hal tersebut berkat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditaati oleh warga Tangsel.

Airin pun memutuskan untuk membuka kegiatan rumah ibadah pada awal bulan Juni 2020. Hal tersebut menjadi kesepakatan bersama pihak Pemkot Tangsel, Forkompinda Tangsel, dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, dalam sebuah rapat terbatas yang digelar pada Kamis, 28 Mei 2020.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 di Tangsel sudah turun landai, kebijakan PSBB di Tangsel berhasil dalam menurunkan angka kasus Covid-19 di kota Tangsel,” ujar Airin kepada wartawan.

Selain membuka kegiatan rumah ibadah, Pemkot Tangsel juga akan membuka aktivitas di pasar modern dan pasar tradisional. Lebih lanjut, Airin menegaskan dalam rapat juga menetapkan selama New Normal ini, TNI dan Polri akan diturunkan untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Bagi mereka yang tidak memakai masker akan ditegur untuk memakai masker dan kegiatan yang melibatkan kerumunan selain yang diperbolehkan akan dibubarkan,” ujar Airin.