Walikota Janji Penuhi Kebutuhan APD Bagi Nakes RSUD Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: istimewa).

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) berjanji seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yang lengkap. Komitmen tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Cotona atau Covid-19 ke para nakes yang bertugas di RSUD Depok.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, para nakes yang diberikan APD lengkap termasuk petugas yang memeriksa tensi pasien. Kemudian, petugas yang bekerja di Instalasi Gawat Darurat (IGD), ataupun rawat inap RSUD Depok.

“RSUD Depok sebagai Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19 di Depok. Jadi untuk penambahan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi positif cukup signifikan jumlahnya. Lalu kini ditambah nakes RSUD Depok positif sejumlah 15 orang. Maka ini akan menjadi perhatian bersama khususnya mengenai kelengkapan APD,” kata Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan rapid test di Supermarket Giant Tole Iskandar, Jumat (22/5).

Dirinya menambahkan, untuk nakes yang terkonfirmasi positif, pihaknya saat ini sudah melakukan tracing atau pelacakan ke keluarganya. Selanjutnya, kata Idris, keluarga nakes tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Keluarganya sudah kami tracing, dan untuk nakes tersebut yang memiliki orang tua di rumahnya tidak kami izinkan untuk isolasi mandiri,” pungkasnya.