Sabtu, 20 April, 2024

Ratusan Warga Pancoran Mas Depok Jalani Rapid Test, Hasilnya Dikirim via WA

MONITOR, Depok – Sebanyak 160 warga di Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) Jumat (22/05/2020) mengikuti rapid test virus Corona atau Covid-19 yang diadakan oleh Unit PelaksanaTeknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pancoran Mas. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mendeteksi warga yang terpapar Covid-19 sejak dini. 

“Target hari ini 160 orang mengikuti rapid test di wilayah Kelurahan Pancoran Mas,” kata Kepala UPTD Puskesmas Pancoran Mas, Sih Mahayanti, Jumat (22/5).

Sih mengatakan, pelaksanaan rapid test dimulai pukul 09.00 WIB dengan melibatkan sebanyak 18 tenaga medis. Hasil pemeriksaan nantinya disampaikan kepada setiap peserta melalui aplikasi WhatsApp (WA).

“Mudah-mudahan hasilnya semua non reaktif,” ujar Sih.

Di lokasi yang sama, Lurah Pancoran Mas Suganda menuturkan, pihaknya menyambut baik adanya pelaksanaan rapid test untuk warganya. Sebab, menurut Suganda, kelurahannya merupakan salah satu wilayah padat penduduk di Kota Depok.

“Dengan adanya rapid test ini kami jadi tahu sejauh mana penyebaran Covid-19 di wilayah Pancoran Mas, sehingga kami dapat mengambil langkah penanganan yang tepat,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan serupa dapat dilakukan di wilayah lainnya. Dengan demikian, pemeriksaan tersebut dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. 

“Mudah-mudahan ada rapid test tahap dua, tiga dan seterusnya. Dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat ditekan sedini mungkin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER