Jumat, 19 April, 2024

Dompet Dhuafa Bersama BNI ASSET Berikan Kebahagiaan Bagi Guru Honorer

MONITOR, Jakarta – Panas terik yang membakar semangat tim Dompet Dhuafa beserta para relawan dari komunitas Honda Vario Club turut membantu dalam menyebarkan paket sembako di 40 titik wilayah Jabodetabek.

Pembagian hari ini (Jumat, 22/05) mensasar sejumlah guru honorer dan guru ngaji sebagai efek domino dari ekonomi yang lesu di tengah pandemi Covid-19. (Jumat, 22/05)

“Semenjak sekolah diliburkan di tengah pandemi Covid-19, para siswa belajar melalui online, namun hal itu membuat kami harus mengeluarkan biaya ekstra terutama untuk biaya internet, yang sebelumnya saya tidak menggunakan fasilitas tersebut. Belum lagi dengan berbagai tugas-tugas sekolah, yang menuntut kami untuk terus bekerja ekstra demi siswa kami,” ujar Mariatun, guru honorer dari salah satu sekolah di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi.

Kayad pedagang mainan anak-anak di wilayah Teluk Pucung, merasakan hal yang sama, sejak pandemi Covid-19 anak-anak jarang keluar untuk main bahkan untuk membeli mainan mereka takut dimarahi orang tuanya, karena dikhawatirkan terpapar dari virus Covid-19.

- Advertisement -

“Namun, bagi saya tidak patah arang untuk telusuri gang demi gang untuk mencari pembeli yang mayoritas anak-anak. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Dompet Dhuafa saya dapat terbantu untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga saya, dimana pun saya membatalkan pulang kampung ke Tegal,” ujar Kayad di tengah mendorong gerobak daganganya.

Dompet Dhuafa terus tebarkan kebaikan, setelah hari Rabu kemarin (20/05) bersama rekan-rekan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membantu menyalurkan 300 paket sembako.

Banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19.  Belum lagi wartawan senior yang sudah lama pensiun.

Semua ini terkena imbas Pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat handal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan.

“Alhamdulillah Dompet Dhuafa bersama BNI Asset Management berkolaborasi untuk membantu masyarakat yang saat ini terpuruk secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Selain itu kepercayaan ini merupakan bentuk wujud kami dalam menjaga transparansi donasi maupun penerima manfaat yang terbantu,” ujar Direktur Resouces Mobilization Dompet Dhuafa, Dhoni Marlan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER