15 Tenaga Medis RSUD Depok Positif Covid-19 Tertular dari OTG

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dr Devi Maryori

MONITOR, Depok – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Depok (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori menyebut, 15 tenaga medisnya yang terinveksi virus Corona atau Covid-19 sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Depok.

“Kondisi mereka secara umum dalam keadaan baik, hanya ada satu orang yang mengalami demam ringan,” katanya, Jumat (22/5).

Devi mengatakan, para tenaga medis di RSUD Depok tersebut sudah menjalani protokol yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Begitu juga saat memeriksa pasien, pihaknya sudah membuat pembatas di tempat pemeriksaan pasien.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Kemungkinan perawat kami terkena dari pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena sekarang sedang tren OTG,” ujarnya.

Karena itu, dirinya berpesan ke masyarakat Depok untuk terus waspada terhadap penularan Covid-19. Tetap menjaga diri dan keluarga sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Serta mendukung program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah.

“Saya mohon masyarakat utuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Gunakan masker, jaga jarak, tidak melakukan kumpul-kumpul. Yang utama tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan atau keperluan yang mendesak,” pungkasnya.