Peringati Harkitnas 2020, Sandiaga Harap Brand Lokal Bangkit di Tengah Pandemi

Mantan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020 dapat menjadi momentum bagi brand lokal untuk melakukan lelang dalam rangka mengumpulkan donasi terdampak pandemi Covid19 melalui gugus tugas relawan.

Demikian ajakan tersebut diserukan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus Pengusaha Nasional, Sandiaga Salahudin Uno dalam diskusi Online bertajuk ‘Semangat Kebangkitan Brand Lokal’ yang disiarkan langsung lewat Instagram @UltimateU_ID dan @RumahSiapKerja, Rabu (20/5).

Dalam acara diskusi yang berlangsung santai antar Sandiaga dengan para pembisnis muda Brand lokal tanah air, membahas berbagai strategi bertahan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. 

“Makna yang kita temukan di tengah pandemi Covid-19 ini adalah perlunya mengamankan kekuatan ekonomi kita, yaitu kekuatan ekonomi brand lokal Indonesia,” kata Sandiaga menyemangati para pembisnis muda.

Sementara itu, dr. Tirta yang didaulat sebagai Moderator acara juga menyampaikan pentingnya kebersamaan, kolaborasi dan gotong royong sesama pelaku bisnis dalam menghadapi situasi saat ini.

“Dari lelang ini harapannya yang kita lihat bukan sekedar nominal tetapi semangat UMKM walaupun saat ini kita lagi habis-habisan, kita memilih untuk bersatu untuk men-trigger temen-temen brand lokal lain,” ungkapnya.

“Untuk saling membantu, gerakan membeli satu sama lain, dan kelebihan rejeki kita bisa pakai untuk temen-teman kita yang membutuhkan dalam aksi kemanusiaan,” ujar Tirta.
Sandi pun mengajak agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam Gerakan Donasi bersama Brand Lokal terbaik Indonesia dengan cara kunjungi Laman instagram @UltimateU_ID, lakukan bidding pada kolom komentar pada Posting “Auction for Donation”. 

Donasi ini dibuka hingga pukul 18.00 hari ini, 20 Mei 2020 dan akan disalurkan kepada terdampak Covid-19 dalam bentuk Sembako melalui Gugas Tugas Relawan Covid-19. 

“Dengan melakukan auction for donation, Insya Allah kita bisa mengangkat semangat baru untuk menopang UMKM kita,” tandas Sandi.