Jumat, 29 Maret, 2024

Jakarta Perpanjang PSBB, Anies: Ini Akan Berakhir Jika Warga Disiplin

MONITOR, Jakarta – Pemberlakuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta akan diperpanjang kembali selama 14 hari, yakni mulai tanggal 22 Mei hingga 4 Juni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sejak diberlakukan PSBB Jakarta angka proporsi warga berada di rumah meningkat sampai hampir 60%. Ia ingin memastikan, dalam dua minggu kemudian, kasus Covid-19 di Jakarta apakah bisa menurun.

“Penurunan ini hanya bisa terjadi karena kita sudah mulai patuh untuk di rumah aja,” ujar Anies dalam keterangannya, Rabu (20/5).

“Alhamdulillah berkat kerja sama kita semua, terutama 60% warga yang memilih berada #dirumahaja selama PSBB, pada 17 Mei angka reproduksi (Rt) kita di kisaran 1,11. Sudah mulai stabil 2-3 minggu terakhir. Sedikit lagi, idealnya angka reproduksi (Rt) harus ditekan di bawah satu baru bisa kita anggap terkendali,” terang Anies.

- Advertisement -

⁣Orang nomor wahid di Jakarta ini pun melayangkan apresiasi kepada seluruh masyarakat warga DKI Jakarta, yang telah disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan selama PSBB.

Adapun perpanjangan kali ini, kata Anies, akan bisa menjadi PSBB penghabisan jika warga Jakarta mau disiplin.

“Karena itu, kami ingin sampaikan kepada semua, jangan sampai kita harus memperpanjang lagi. Jika disiplin kita kerjakan, dan insyaAllah dua minggu lagi menjadi babak baru bagi kita semua,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER