Rabu, 24 April, 2024

Lebaran Tinggal Hitungan Hari, Jokowi Ingatkan Warga Agar Tidak Mudik

MONITOR, Jakarta – Lebaran tahun 2020 tinggal menghitung hari. Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat yang berada di perantauan agar tidak mudik sementara waktu.

Ditengah pandemi ini berlangsung yang serba terbatas, Jokowi meminta masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah.

“Ramadan di era pandemi tahun ini kita lalui dalam keterbatasan. Bukan hanya ruang gerak, rindu pun ditahan. Rindu untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga di kampung, rindu untuk bersama handai taulan merayakan hari Lebaran. Tapi kita tidak sendirian,” ujar Jokowi dalam akun Instagramnya, Senin (18/5).

Selain menahan rindu agar tidak mudik, orang nomor wahid di Indonesia ini meminta masyarakat agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan, dengan tetap berjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menggunakan masker.

- Advertisement -

“Mari tetap mematuhi segala anjuran tentang kesehatan: jaga jarak, rajin mencuci tangan, kenakan masker. Dengan solidaritas dan kedisiplinan, pandemi ini akan kita lalui. Dan kita kembali bertemu orang-orang tersayang,” pesan Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER