Kebijakan Anies Larang Warganya Mudik Lokal Tuai Dukungan DPRD DKI

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono (dok: Asep Saefuddin)

MONITOR, Jakarta – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya mudik lokal diapresiasi oleh kalangan DPRD DKI Jakarta, yang merupakan mitra kerjanya.

Ya, para politisi Kebon Sirih ini menilai kebijakan Anies melarang mudik lokal terhadap warganya tersebut patut didukung

“Tentunya kami sangat mendukung penuh kebijakan Pak Anies yang melarang warganya mudik lokal ke wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) maupun sebaliknya, selain yang dikecualikan. Itu semua dilakukan untuk kebaikan memutus rantai Covid-19,” ungkap Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono kepada wartawan, Sabtu (17/5)

Politikus Partai Demokrat itu menuturkan, pandemi corona di Indonesia, khususnya di Jakarta harus dihentikan, salah satunya dengan melarang warga untuk berpergian.

“Pemrov DKI pasti khawatir apabila nanti masyarakat di saat Lebaran itu justru ramai yang silaturahmi, makanya dibuat aturan itu,” terangnya.

Mujiono menyadari hal itu sulit untuk dilakukan, namun dia meminta agar masyarakat bisa menahan diri dan prihatin, di tengah kondisi virus corona agar kembali pada kondisi normal.

“Masyarakat harus bisa menahan diri beberapa bulan. Masih bisa menggunakan alat komunikasi untuk silaturahmi. Memang sensasinya berbeda tetapi ini untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta nomor 47 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar Kota, Masuk atau Keluar Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pencegahan Covid-19.