Hadapi Pandemi, Senior Demokrat Jakarta Ajak Warga Bangun Solidaritas

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn), H. Nachrowi Ramli

MONITOR, Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn), H. Nachrowi Ramli, atau yang akrab dipanggil Bang Nara membagi bantuan sebanyak 400 paket sembako kepada masyarakat.

Dalam kondisi sulit seperti saat ini, Nara yang merupakan senior Partai Demokrat DKI Jakarta ini menekankan solidaritas antar sesama itu penting, agar bisa saling menguatkan dan saling mendukung.

“Di bulan Ramadhan seperti saat ini merupakan momentum yang baik untuk membangun solidaritas antar sesama, dalam bahasa agamanya disebut sebagai hablum minannas. Berbuat baik untuk kemanusiaan Insya Allah akan dicatat sebagai ibadah oleh Allah,” ungkap Bang Nara.

Ia menambahkan, Ramadhan tahun ini suasananya berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat terganggu oleh dampak pandemi.

“Maka dari itu, perlu kita mengetuk hati masing-masing untuk setidaknya bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan, Salah satunya melalui pemberian sembako seperti ini. Mungkin ini tidak banyak tapi Insya Allah bisa sedikit meringankan beban,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, H. Santoso, membenarkan bahwa ada bantuan 400 paket sembako dari Ketua MPD yang akan disalurkan ke masyarakat melalui DPD Partai Demokrat Jakarta. Bantuan sembako dari Ketua MPD tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, marbot masjid dan musholla dan juga kepada kader Partai Demokrat.

Santoso menambahkan, kegiatan Demokrat Berbagi ini sesuai dengan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY). Sejak pandemi Covid Melanda, Ketum sudah mengeluarkan 3 intruksi untuk perang total lawan korona dan membantu warga yang terdampak.

“Bulan lalu kita bantu warga semprot disinfektan, masker dan hand sanitizer, baju pelindung diri APD untuk petugas medis. Bulan ini karena momen Ramadhan sesuai intruksi ketum AHY fokusnya kita alihkan ke bantuan sembako, meski bantuan alat kesehatan tetap jalan,” mbuh Santoso.