Kamis, 18 April, 2024

Ketum PKB Ajak DPP FKDT Berdayakan Madrasah Diniyah Takmiliyah

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar mengajak jajaran Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) untuk bekerjasama dalam memberdayakan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT).

Hal ini disampaikan saat DPP PKB bersilaturrahim secara daring dengan DPP FKDT pada Kamis, 14 Mei 2020. Menurut Muhaimin, Madrasah Diniyah Takmiliyah telah berjasa membangun sumber daya manusia dan karakter bangsa.

“Kita harus memperkuat network dan menjadi solusi keumatan dan ini ada pada MDT,” ujar politikus yang akrab disapa Cak Imin ini.

Di hadapan pengurus DPP FKDT dan DPW FKDT yang hadir dalam silaturrahmi dan pemberian santunan untuk ustadz Madin, Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan kesiapannya menjadi bagian dari Madin dan FKDT.

- Advertisement -

“Sudah lama saya instruksikan pada para bupati/walikota, gubernur, anggota DPRD dan DPR RI dari PKB untuk memperhatikan dengan baik Madrasah Diniyah,” katanya.

Sebelumnya Cak Imin mengatakan suasana pandemi covid-19 menjadi refleksi mendalam bangsa ini, betapa kita masih sangat lemah. “Tenaga medis kita masih kurang, dokter kita sangat terbatas, hutang kita bertambah dan ketahanan kita juga masih harus dibenahi,” kata Cak Imin.

“Di sinilah arti pentingnya ulama, kyai, ustad dan tokoh agama betapa mereka sangat relevan menjadi solusi atas problem-problem kemasyarakatan dan kebangsaan,” terangnya.

Cak Imin juga mengatakan, seandainya tidak masa pandemi Covid-19, dirinya akan turun ke bawah menyapa para pengurus FKDT dan ustadz-ustadz Madin. “Saya senang sekali bersama pengursu FKDT dan para ustadz Madin walau melalui daring seperti ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketum PKB itu telah memberikan 1.000 bantuan paket sembako kepada ustadz-ustadz Madin yang membutuhkan. “Alhamdulillah Gus Ami telah membantu 1.000 Paket Sembako atau senilai 100 juta untuk membantu kesulitan ekonomi guru-guru Madin,” kata Lukman Hakim, Ketua Umum Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah.

Lukman menegaskan, masyarakat saat ini memerlukan banyak pejabat yang lahir dari Madin seperti Cak Imin. “Kita banyak berharap kepada Gus Ami (nama lain Cak Imin) untuk terus membantu memperjuangkan Madin karena beliau lahir dari lembaga ini pasti tahu persis masalah-masalah yang dihadapinya,” katanya.

Acara Silaturrahmi FKDT dengan Ketum PKB ini diakhiri dengan ramah tamah dan sharing gagasan tentang kesejahteraan ustadz Madin, perlunya penguatan kelembagaan dan perhatian pemerintah kepada MDT, Selain dihadiri jajaran Pengurus DPP FKDT, DPW FKDT dan sebagian DPC FKDT, nampak hadir Anggota DPRD Jawa Tengah Mohammad Zen Adv.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER