Kamis, 28 Oktober, 2021

Politikus Golkar Nilai Surat Utang Bisa Selamatkan UMKM di Masa Pandemi

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun menilai program Jaring Pengaman Sosial di masa pandemi ini memberikan manfaat bagi keberlangsungan UMKM. Misbakhun menambahkan, dengan adanya pandemi bond atau surat utang maka UMKM di Indonesia bisa diselamatkan.

“Untuk mengatasi pandemi, jaring pengaman sosial dan bailouts suntikan UMKM dapat menggunakan Pandemi Bond melalui zero coupon bond atau dengan yield maksimal 0,5 persen,” ujar Misbakhun dalam keterangannya, yang dilansir MONITOR.

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan, penerbitan zero coupon bond atau surat utang, yang tidak memberikan pembayaran bunga secara berkala seperti obligasi pada umumnya, akan mampu menyelamatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai penggerak perekonomian Indonesia.

Dengan demikian, kata dia, pertumbuhan perekonomian Indonesia kedepannya mampu bangkit kembali setelah masa pandemi terlewati.

- Advertisement -

“Diharapkan ketika nantinya pandemi mulai menunjukkan puncak dan masa berakhirnya, perekonomian Indonesia mampu bangkit kembali dan menggerakkan kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER