Janjian Tawuran Melalui Medsos, Dua ABG Bawa Celurit di Depok Diamankan Polisi

Foto: istimewa

MONITOR, Depok – Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polres Metro Depok mengamankan dua anak baru gede (ABG) lantaran kedapatan membawa senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk melakukan tawuran di Cimanggis, Senin (11/5) dini hari.

Komandan Tim Jaguar, Iptu Winam Agus mengatakan bahwa dari keterangan dua ABG tersebut ternyata kelompok mereka yaitu geng Pondok Cibubur sedang menunggu lawannya dari kelompok berbeda untuk tawuran di lokasi.

“Mereka ini sudah janjian akan tawuran dengan kelompok lain melalui pesan di medsos (media sosial). Tetapi keburu diantisipasi oleh anggota kami, berkat laporan masyarakat,” kata Iptu Winam kepada wartawan, Senin (11/5).

Kemudian, lanjut Winam, dari tangan kedua pelaku tim Jaguar berhasil mengamankan dua bilah senjata tajam berupa celurit.

“Kedua pelaku bersama dua celurit kita amankan dan diserahkan langsung ke petugas piket Polsek Cimanggis untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya .

Winam juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan patroli.

Sebab, menurut Winam, selama bulan puasa hingga lebaran rentan terhadap aksi kejahatan, street crime, tawuran, dan rumsong

“Mencegah hal itu kita upayakan patroli maksimal selama 24 jam dengan sistem penerapan tiga tim. Setiap hari patroli ke tempat rawan kejahatan khususnya dini hari menjelang subuh,” katanya.