Sabtu, 27 April, 2024

Politikus PAN Kritisi Wacana Menhub Longgarkan Transportasi saat PSBB

MONITOR, Jakarta – Perpanjangan masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh sejumlah Kepala daerah menuai apresiasi dari anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus.

Legislator dari Fraksi PAN ini menilai perpanjangan PSBB adalah langkah tepat untuk memutus mata rantai Covid-19 agar korban tidak bertambah banyak. Ia berharap masyarakat menaati anjuran pemerintah.

“Semua elemen masyarakat dituntut keseriusan dan kepatuhannya terhadap imbauan dan protokoler Covid-19 agar mata rantai penyebaran virus ini dapat ditekan penyebarannya,” ujar Guspardi dalam siaran persnya.

Sementara itu, Guspardi juga menyayangkan pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang akan melonggarkan kebijakan transportasi umum. Menurutnya hal tersebut akan mengganggu kebijakan dan langkah Pemda yang sudah berjuang memutus rantai penyebaran virus corona di daerahnya masing-masing.

- Advertisement -

“Kebijakan Menhub ini mendapatkan banyak penolakan di tengah masyarakat dan membingungkan, karena dapat merusak dan berpotensi memporakporandakan langkah kebijakan Pemda yang tengah berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selain itu, kata dia, dibukanya kembali transportasi umum akan menimbulkan potensi merebaknya virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER