Rabu, 24 April, 2024

Ringankan Beban Masyarakat, Anggota FPD Beserta Istri Bagi 2000 Paket Sembako

MONITOR, Jakarta – Kesulitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi corona, membuat sejumlah elemen tergugah hatinya untuk membantu sesama anak bangsa, termasuk anggota parlemen Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan juga Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD).

FPD melakukan aksi nyata dengan memberikan sumbangan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya.

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan program sosial dan juga solusi kepada masyarakat di saat krisis pandemi seperti saat ini.

Mengingat, pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

- Advertisement -

“Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,” kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (8/5).

Dikatakan Ibas, kegiatan itu juga sebagai bentuk solidaritas partai berlambang bintang mercy ini kepada masyarakat, khususnya terdampak pandemi.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda dari Partai Demokrat dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, di mana meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona dengan membagikan sembako pada masyarakat,”paparnya.

Sebagaimana diketahui, pembagian 2 ribu paket sembako itu dilepas secara simbolis, pada Jumat (8/5).

Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam acara ini juga dihadiri sejumlah anggota fraksi, di antaranya Irwan, Anton Suratto, Vera Febriyanti, Marwan Cik Asan dan Nuraeni.

Selain itu pejabat teras DPP Partai Demokrat di antaranya Sekjen Tengku Rifky Harsya yang menemani Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY mengatakan bantuan sosial dari anggota DPR Fraksi Partai Demokrat ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah,” kata AHY, dalam kesempatan yang sama.

AHY juga mengapresiasi terhadap kepedulian anggota parlemen FPD, yang tergugah empatinya di kala masyarakat sedang mengalami kesulitan.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan anggota parlemen FPD. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER