Sabtu, 27 April, 2024

Tarik Minat Investor, Luhut Tekankan Angka Pengangguran Harus Turun

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Bidang Investasi Luhut Binsar Panjaitan menekankan pemerintah akan memikirkan tingkat pengangguran di masa pandemi Covid-19. Selain itu, ia berharap sektor UMKM tetap tumbuh dan terjaga.

“Selain mitigasi pandemi Covid-19, pemerintah juga perlu memikirkan bagaimana menurunkan angka pengangguran, dan menjaga UMKM tetap bertumbuh,” ujar Luhut Binsar dalam keterangannya, Kamis (7/5).

Luhut mengatakan, keberadaan e-commerce saat ini juga penting apalagi di masa penerapan status PSBB. Ia berharap, para investor muda tidak ragu untuk berinvestasi meskipun kondisi ditengah wabah.

“Saya kira e-commerce punya peran yang sangat penting di Indonesia, apalagi di masa PSBB yang kita laksanakan selama beberapa bulan ini, jumlah penjualan e-commerce meningkat sampai menembus angka dua digit,” terangnya.

- Advertisement -

Untuk merealisasikannya, Luhut mengatakan dirinya akan mendorong pemerintah agar lebih terbuka kepada investor manapun agar bisa bekerjasama menghadapi pandemi corona ini.

“Saya sebagai bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi akan memastikan keterbukaan kami kepada semua investor, tak terkecuali dari negara manapun yang punya niat baik yang sama untuk mengatasi badai pandemi ini bersama-sama,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER