Rabu, 15 Mei, 2024

Warga Depok Sulap Gedung Posyandu jadi Minimarket Gratis Selama Pandemi

MONITOR, Depok – Warga RW 08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, menyulap gedung Posyandu menjadi minimarket gratis. Fasilitas ini diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19 guna mencukupi kebutuhan pokok selama pandemi virus Corona.

Ketua RW 08 Kelurahan Jatimulya, Welly Wiryanto, mengatakan minimarket tersebut dibuat untuk mendukung kebutuhan pangan warganya di masa Covid-19. Seluruh bahan pokok yang tersedia di lumbung pangan itu gratis untuk warga Perumahan Griya Melati Mas (GMM).

“Keberadaan minimarket ini untuk membantu warga RW 08 yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19. Semuanya gratis, mereka boleh mengambil secukupnya,” katanya kepada wartawan, Rabu (6/5).

Dijelaskannya, Satgas Covid-19 RW 08 Perumahan GMM hanya menyediakan rak-rak makanan di lokasi tersebut. Sementara bahan kebutuhan pokok berasal dari donasi warga sekitar.

- Advertisement -

“Bagi mereka yang melintas di depan komplek GMM bisa langsung mengambilnya sesuai kebutuhan. Tersedia beragam bahan kebutuhan pokok, seperti minyak, beras, mie instan, telur, susu, hingga sayuran dan bumbu dapur,” jelasnya.

Welly menyebut, Selain berasal dari donasi warga, pihaknya juga mendapat dukungan dari berbagai lembaga. Antara lain Jaringan Sekolah Alam Nusantara, Yayasan Titisan Insan Mulia, Salamaid, Shaquilla, dan Dewan Kemakmuran Masjid Al Iman.

“Kami berharap apa yang sudah dilakukan warga bermanfaat untuk sesama. Mudah-mudahan RW lain dapat mengikuti inovasi lumbung pangan yang GMM lakukan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER