Beri Perhatian ke Supir Taksi, MPR Salurkan Ratusan Paket Sembako

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Kelompok masyarakat yang terdampak Covid-19 telah mendapat perhatian dari pimpinan MPR RI. Pada hari Senin, 4 Mei 2020 kemarin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gerak BS dan Relawan 4 Pilar terus memberikan bantuan kemanusiaan.

Bantuan tersebut diberikan kepada para supir taxi yang mengandalkan pendapatan harian. Adapun isinya berupa ratusan paket sembako berisi beras premium, mie instan, minyak goreng, teh, susu, kecap, kornet, sabun serta hand sanitizer Mandom.

Bamsoet mengatakan, saat ini pendapatan supir taxi konvensional sudah ikut tergerus akibat dampak Covid-19. Apalagi, kata dia, saat PSBB maka pendapatan mereka akan berkurang.

“Pendapatan supir taxi yang sebelumnya sudah bersaing dengan taxi online, kini juga harus tergerus akibat Covid-19. Jika hari biasa, mereka masih bisa mengandalkan konsumen perkantoran, otomatis dengan berlakunya PSBB, pendapatan mereka jauh berkurang,” ujar Bamsoet memberikan keterangan kepada awak media.

Politikus Golkar itu menuturkan, bantuan tersebut setidaknya membuat mereka tidak perlu khawatir untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Uluran tangan dari kita semua akan sangat membantu mereka mengarungi hari-hari di tengah pandemi Covid-19. Minimal, mereka tak perlu khawatir untuk makan sehari-hari,” kata Bamsoet.