Jumat, 26 April, 2024

Sampaikan Saluran sembako di Lamongan, Ketua DPD Ajak Masyarakat Awasi Anggaran Covid19

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Matalitti mengajak agar masyarakat ikut serta mengawasi anggaran Covid-19.
Pasalnya, jika semua masyarakat terlibat dalam pengawasan anggaran itu, maka tidak akan terjadi penyelewengan atasnama kegiatan penanganan pandemi.
“Segala kegiatan yang mengatasnamakan Covid-19 perlu dikawal. Khususnya lagi terkait dana bantuan dari pemerintah pusat, ” kata LaNyalla saat berkunjung di Lamongan, Minggu (3/5).
Menurut Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur itu, masyarakat tidak perlu ragu. Bahkan, bila perlu justru masyarakat harus lebih berani menanyakan kepada pemerintah.
“Termasuk Pemuda Pancasila. Selaku Ormas kalian berhak tahu dan wajib mangawal. Kalau perlu menghadap bupati. Tanyakan secara rinci penggunaan anggaran terkait covid ini,” ungkap LaNyalla di hadapan pengurus MPC Pemuda Pancasila Lamongan.
LaNyalla juga menegaskan, masyarakat juga wajib menanyakan apakah dana bantuan pusat sudah dikucurkan kepada masyarakat dan tepat sasaran. Termasuk, imbuhnya, penganggaran lokal apa juga dimanfaatkan sesuai keperluan.
“Sekali lagi, semua terkait penanganganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan,” tegasnya.
Untuk diketahui, dalam kunjungannya itu, Ketua DPD ke Lamongan tidak lama. Dimulai pada siang hari, ia berkunjung ke RSUD dr Soegiri Lamongan. 
Di sana LaNyalla menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) yang diserahkan langsung ke direktur RSUD.
Kunjungan berikutnya, LaNyalla mebagikan sejumlah APD ke Masjid Namira Lamongan, yang diakhiri dengan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kembangbahu, La Nyala menyerahkan bantuan Sembako.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER