Politisi PDIP Sukur Nababan Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona di Depok

MONITOR, Depok – Penyebaran wabah Covid-19 yang semakin masif membawa dampak ekonomi yang luas untuk warga dari berbagai latar belakang suku maupun agama. Tidak hanya pekerja sektor informal yang kini hidup dengan ketidakpastian akibat pandemi, sebagian warga yang sebelumnya memiliki penghasilan bulanan, ikut terkena imbas lantaran mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDIP Sukur Nababan berinisiatif membagikan 1.000 paket sembako kepada 13 gereja di Depok, Jawa Barat, Jum’at (1/5/2020), yang kemudian dibagikan kepada para jemaat.

Pada kesempatan ini, Sukur didampingi oleh warga Depok, Afifah Alia turut memberikan bantuan langsung kepada perwakilan dari masing-masing Gereja. Aksi peduli yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut disambut baik oleh warga terdampak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Sukur Nababan yang telah menginisiasi aksi peduli di tengah pandemi ini. Alhamdulillah saya senang bisa diajak ikut bertemu langsung dengan warga yang terimbas penyebaran wabah Covid-19. Bahan-bahan kebutuhan pokok sangat penting untuk kelangsungan hidup mereka sehari-hari. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk semua.” kata Afifah.

Afifah terus mengimbau warga Depok untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja, guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Untuk masyarakat, tetap ikuti imbauan pemerintah. Semoga pandemi virus Corona ini dapat segera berakhir,” ujarnya.