Minggu, 1 Agustus, 2021

Peringati Hardiknas, Disdik Depok Ajak Pelajar Nonton Siaran TVRI

MONITOR, Depok – Di tengah pandemi, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 dirayakan dengan nuansa yang berbeda. Melalui instruksi pemerintah pusat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengajak seluruh perangkat pendidikan untuk merayakan Hardiknas dengan menonton siaran stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, ajakannya ini berpedoman pada Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020, tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Pihaknya menginstruksikan kepada semua perangkat pendidikan SD dan SMP untuk menyaksikan kegiatan peringatan Hardiknas secara dalam jaringan (daring) atau online. 

“Peringatan Hardiknas kali ini tetap berpedoman pada protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk di rumah saja. Karena itu, sesuai arahan pusat, kami ajak warga sekolah, baik guru dan pelajar memperingati Hardiknas dengan menyaksikan tayangan edukatif yang ada di TVRI,” kata Thamrin, kepada wartawan, Sabtu (02/5).

- Advertisement -

Dalam Surat Edaran bernomor 421/5540/V/Pemb.SMP/2020 tersebut, Thamrin menuturkan, salah satu program yang bisa disaksikan di TVRI adalah Hari Pendidikan Nasional dengan tema Belajar dari Covid-19 pada pukul 19.00 – 20.30 WIB.

Selain menyaksikan TVRI, Disdik Depok juga mengimbau kepada satuan pendidikan untuk membuat spanduk Hardiknas dengan tema dan logo sesuai  pedoman pelaksanaan peringatan Hardiknas tahun 2020.

“Kami meminta Hardiknas juga dimeriahkan secara kreatif di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa tanggap darurat Coronavirus, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER