Jumat, 26 April, 2024

Hardiknas di Tengah Pandemi, Komisi X Berharap Kualitas Pendidikan Merata

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifuddian mengatakan masa pandemi Covid-19 ini memaksa masyarakat Tanah Air untuk melek teknologi, terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia nelajar mengajar.

“Pandemi telah memaksa kita untuk menggunakan teknologi dalam poroses belajar mengajar. Apa yang tadinya tidak bisa, menjadi harus bisa. Hal-hal yang belum tereksplorasi terpaksa harus kita jelajahi,” ujar Hetifah Sjaifuddian, Sabtu (2/5).

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei ini, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengajak para stakeholder untuk menjadikan musibah pandemi ini sebagai ajang transformasi sistem pendidikan nasional.

“Jadikan musibah ini sebagai titik balik transformasi sistem pendidikan nasional, dimana dunia pendidikan Indonesia dapat mencapai potensi terbaiknya,” terang Hetifah.

- Advertisement -

Legislator dapil Kaltim Kaltara ini pun berharap, pada momentum Hardiknas kali ini, pemerintah bisa turut mensukseskan dan mempercepat pemerataan pendidikan di semua daerah sehingga berkualitas.

“Mari bersama percepat pendidikan merata dan berkualitas. Terimakasih untuk semua pejuang pendidikan Indonesia,” imbuh Hetifah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER