Kamis, 25 April, 2024

Peduli Covid-19, DPP PGK Kembali Bagi Paket Buka Puasa hingga Masker

MONITOR, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) kembali melakukan bakti sosial PGK Peduli. Kali ini, mereka membagikan paket buka puasa sebanyak 250 kotak, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar Ibu Kota Jakarta.

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1441 H di masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dikarenakan wabah Covid-19. Pembagian kali ini dilakukan di kawasan stasiun Duren Kalibata dan sekitar Sekretariat DPP PGK jalan Duren Tiga Raya, Kamis (30/4).

Dalam keterangannya, Ketua DPP PGK, Beni Pramula, menjelaskan target bakti sosial ini masih sama dengan sebelumnya yakni menyasar sopir taksi, sopir bajaj, tukang ojek konvensional – online, pemulung dan pekerja sektor informal.

“Insyaallah, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten-kota akan terus mengupayakan dan memberikan konstribusi dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19 ini,” jelas Beni yang juga Ketum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2014-2016.

- Advertisement -

“Tentu, kami berharap kesalehan sosial dan gorong royong yang menjadi salah satu ciri keunggulan bangsa kita ini bisa terus dijaga dan digelorakan di tangah bencana nasional ini,” harap Beni yang saat ini menjabat Presiden Pemuda Asia Afika tersebut.

Bakti Sosial PGK peduli ini mendapatkan respon yang positif dari masayarakat. “Terima kasih PGK, saya harap banyak pihak yang saling membantu seperti PGK ini, di tengah musibah sekarang,” ujar Roni tukang ojek di kawasan stasiun Duren Kalibata.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER