Sabtu, 20 April, 2024

Pasien Covid-19 Ditolak, Bamsoet Minta Evaluasi Kinerja Rumah Sakit Rujukan

MONITOR, Jakarta – Kasus tertolaknya seorang pasien yang positif terjangkit virus corona di Batam, Kepulauan Riau, oleh pihak Rumah Sakit (RS) Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang pada pekan lalu menyita perhatian Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Bamsoet, demikian sapaannya, mendorong pemerintah untuk mengevaluasi kinerja rumah sakit, terutama rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Saya mendorong pemerintah agar dapat mengevaluasi kinerja rumah sakit, terutama rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia agar memahami dan memiliki visi misi juga Standart Operasional Prosedur (SOP) yang sama dalam penanganan kasus Covid-19,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, belum lama ini.

Ia menyadari penolakan terhadap pasien akan terjadi lagi. Untuk itu, ia menekankan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi di rumah sakit manapun.

- Advertisement -

‘Sehingga kasus penolakan pasien posiif Corona oleh Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang batam, tidak terulang di rumah sakit manapun,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER