Sabtu, 20 April, 2024

Dipimpin Wakil Wali Kota, Depok Bentuk Satgas Covid-19 versi DPR

MONITOR, Depok – Ancaman pandemi Covid-19 yang tak berujung membuat DPR RI membentuk tim Satgas. Serupa namun tak sama dengan Gugus Tugas Covid-19 versi pemerintah.

Kepengurusan Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Depok pun terbentuk dan sudah mendapatkan surat keputusan dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI.

Ketua Satgas dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Adapun pengurusnya adalah para anggota legislatif DPRD Depok.

“Satgas Daerah Lawan Covid-19 Depok ini untuk membantu pemerintah kota dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Depok,” kata Koordinator Satgas H. Hamzah, Kamis (30/4).

- Advertisement -

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, tujuan dibentuk Satgas Daerah Lawan Covid-19 untuk mempermudah kontrol terhadap barang-barang bantuan yang akan disalurkan.

Tim Satgas ini kemudian bekerjasama dengan pengusaha atau donatur lokal untuk masuk ke website dan melihat kebutuhan Rumah Sakit rujukan dan puskesmas-puskesmas yang berdomisili di tempat pengusaha atau donatur lokal berdomisili.

Satgas ini juga bekerja untuk memutus atau mem-bypass mata rantai birokrasi agar bantuan dan dukungan dapat tepat langsung ke sasaran.

“Satgas Lawan Covid-19 tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. Satgas ini juga bekerja untuk memutus mata rantai agar bantuan dan dukungan dapat tepat langsung ke sasaran,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER