Jumat, 29 Maret, 2024

Ada Skema Pemulihan Ekonomi, Ma’ruf Amin: Agar Pelaku UMKM Tetap Bertahan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah telah menyiapkan skema perlindungan dan pemulihan UMKM untuk situasi pandemi virus Corona. Hal ini diungkapkan kembali oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ma’ruf menjelaskan, program ini dikhususkan bagi usaha ultramikro dan usaha mikro yang tidak bersentuhan dengan lembaga keuangan maupun perbankan.

“Ini juga ditujukan untuk program khusus bagi usaha ultramikro dan usaha mikro yang tidak bersentuhan dan tidak terjangkau oleh lembaga keuangan maupun perbankan,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Kamis (30/4).

Ia menekankan, skema yang disiapkan oleh pemerintah ini diharapkan bisa menstimulus ekonomi yang menyentuh sektor UMKM. Selain itu, ia berharap pelaku UMKM bisa terus menjalankan dan meningkatkan aktivitas produksinya selama pandemi berlangsung.

- Advertisement -

“Diingatkan kembali agar realokasi anggaran dan mengarahkannya pada program-program stimulus ekonomi yang menyentuh sektor UMKM. Hal ini agar pelaku UMKM dapat tetap bertahan dan tetap menjalankan aktivitas produksinya selama pandemi ini,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER