Kamis, 28 Maret, 2024

Pemprov DKI Siapkan 20 Juta Masker Gratis untuk Warga Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 20 juta masker kain untuk dibagikan kepada warga Jakarta. Masker kain tersebut diproduksi langsung oleh penjahit di kampung-kampung Jakarta.

“20 juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta. Dan pembagiannya nanti melalui Kelurahan, kemudian ke RW/RT. Nanti setiap orang akan menerima satu paket plastik yang berisi dua masker. Jadi seluruh penduduk Jakarta akan mendapatkan dua masker kain yang wajib digunakan kalau meninggalkan rumah,” ungkap Gubernur DKK Jakarta, Anies Baswedan.

Kata Anies, saat ini sudah diproduksi 1,5 juta masker kain di gudang Perumda Pasar Jaya yang mulai dilakukan pengemasan dan siap didistribusikan pada hari ini juga.

Anies juga berharap proses produksi, hingga distribusi segera tuntas sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan masker kain tersebut dengan baik.

- Advertisement -

“Jadi, harapannya, seluruh penduduk kita bersama-sama secara kolektif mencegah penularan COVID-19 dengan cara menggunakan masker ini. Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar. Ini disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER