Rabu, 24 April, 2024

Krisis Covid-19, AHY Ajak Kader Demokrat Bangun Solidaritas Bersama

MONITOR, Jakarta – Di tengah suasana Ramadhan yang penuh berkah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh anggotanya untuk mengedepankan semangat solidaritas dan peduli terhadap sesama.

“Mari kita bangun Solidaritas Sosial Berskala Besar (SSBB) melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” ujar AHY dalam keterangannya, Rabu (29/4).

Ia mengatakan, gerakan sosial tersebut harus menjangkau semua lapisan masyarakat terdampak krisis Covid-19.

“Sebagai pengejawantahan spirit Islam Rahmatan lil Alamin, gerakan sosial ini harus menjangkau semua lapisan masyarakat terdampak krisis Covid-19 ini, tidak hanya dari kalangan sesama Muslim, tetapi juga kepada saudara-saudara dari agama yang lain,” terang putra sulung SBY ini.

- Advertisement -

Ia menekankan, dalam situasi seperti ini, semua elemen masyarakat harus mengedepankan rasa persatuan dan persaudaraan sesama warga negara, tanpa membeda-bedakan agamanya.

“Esensinya, meskipun kita berbeda agama, tetapi kita harus menjunjung tinggi nilai persaudaraan sebagai sesama warga negara (ukhuwah wathaniyah) dan juga persaudaran dalam kemanusiaan (ukhuwah insaniyah),” tukas suami Annisa Pohan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER