Pertamina Serahkan Bantuan ke Puskesmas Siantan Hilir dan Paket Sembako pada Awal Ramadhan 1441 H

MONITOR, Pontianak – Pertamina menyerahkan bantuan kepada Puskesmas Siantan Hilir dan 150 Paket Sembako pada hari pertama Ramadhan 1441 H (24/4). Bantuan diserahkan oleh Integrated Terminal Manager Pontianak Pertamina, Otto Y.P. Tambunan kepada Puskesmas Sintan Hilir yang diwakili oleh Eka Wahyuni, S.Kep, Ners dan Purwati, Lurah Siantan Hilir. Turut hadir dalam kegiatan pemberian bantuan, Camat Pontianak Utara, Kuswandi.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari Pertamina, bersama-sama dalam upaya penanggulangan covid-19 khususnya wilayah Siantan Hilir, semoga warga masyarakat di 5 RT yang menerima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban ekonomi yang dihadapi sebab efek dari pendemi yang sedang terjadi saat ini,” tutur Purwati.

Adapun paket bantuan yang diberikan kepada Puskesmas Siantan Hilir berupa 7 (tujuh) unit set APD (coverall, hand gloves, eye protection, safety boots, dan masker medis) untuk petugas medis dan untuk masyarakat Kelurahan Siantan Hilir diberikan paket sembako antara lain 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 ltr minyak goreng.

Selain paket sembako, masyarakat Kelurahan Siantan Hilir juga menerima bantuan alat kesehatan berupa 300 buah masker kain, 150 botol handsanitizer 200 ml, dan penyemprotan desinfektan di 5 titik area kelurahan.

Sampai saat ini, Pertamina menyalurkan lebih kurang 482 juta rupiah dalam upaya penanggulangan covid-19 di Kalimantan Barat. Bantuan yg diberikan antara lain paket sembako, APD set, penyemprotan desinfektan, handsanitizer, masker, dan beberapa healthy kit lainnya.