Pandemi Corona Diprediksi Berakhir Juni, Wishnutama: Wisatawan Akan Melonjak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Wabah pandemi virus Corona ini diprediksi akan menurun pada bulan Juni mendatang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, hal ini bisa dicapai apabila masyarakat dapat menjalankan imbauan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

“Dukungan pemerintah daerah bersama pemerintah pusat dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini amat sangat penting dan strategis,” ujar Wishnutama dalam keterangannya, Selasa (28/4).

Lebih jauh, mantan CEO Net TV ini memperkirakan jumlah wisatawan domestik serta mancanegara akan melonjak saat pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Potensi sektor ekonomi kreatif juga akan meningkat dengan potensi-potensi baru paska pandemi ini,” ujar Wishnutama optimis.

Ia pun berpesan agar para pelaku sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersiap diri menyambut potensi meningkatnya kembali perekonomian di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif juga harus dapat mempersiapkan diri dengan situasi ‘new normal’ paska pandemi Covid 19 ini,” tukasnya.