Rabu, 8 Mei, 2024

Hadapi Covid-19, Jokowi: Kita Harus Bergandengan Tangan dengan Warga Dunia

MONITOR, Jakarta – Pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah menghantam hampir semua negara di dunia. Presiden Joko Widodo mengatakan virus ini tidak mengenal kewarganegaraan, batas wilayah, suku, ras dan agama.

“Siapapun bisa terkena virus ini,” kata Jokowi tegas, Selasa (28/4).

Dalam menghadapi wabah ini, Jokowi pun meminta semua elemen bangsa bergandengan tangan dengan semua warga dunia. Menurutnya tidak mungkin menangani pandemi Covid-19 sendirian.

“Itulah sebabnya, kita tak mungkin menangani Covid-19 ini sendirian. Kita harus bergandeng tangan dengan seluruh warga dunia,” terangnya.

- Advertisement -

“Karena itulah, saya telah berbicara secara langsung dengan banyak pemimpin dunia lainnya, di antaranya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden RRT Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Scott Morrison. Pembicaraan-pembicaraan tersebut membesarkan hati. Di antara para pemimpin dunia ada semangat solidaritas antarbangsa untuk saling mendukung dan saling membantu,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER