Rabu, 24 April, 2024

Jadi Rujukan Pasien Covid-19, RSUD Depok Tambah 37 Bed

MONITOR, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berencana menambah 37 bed atau tempat tidur di lantai 8. Hal itu diutarakan langsung Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori.

“Kami berencana menambah lagi bed di lantai 8 sebanyak 37. Untuk itu kami sangat butuh tambahan dokter, dokter spesialis dan perawat,” kata Devi, Senin (27/4).

Devi mengatakan, saat ini jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD masih sangat kurang. Kekurangat itu, lanjut Devi, terutama dokter umum, sebanyak 15 orang.

“Susah sekali mendapatkan dokter umum dan spesialis juga. Kita sudah bersurat ke organisasi seperti IDI, ARSI dan beberapa lembaga lainnya untuk mendapatkan kebutuhan dokter tersebut,” jelasnya.

- Advertisement -

Kendati mengalami kekurangan dokter, Devi memastikan pihaknya tidak kewalahan melayani sejumlah pasien Covid-19 dan pasien lainnya.

“Untuk saat ini tidak terlalu kewalahan. Memang hari demi hari sih meningkat pasien Covid-19 tapi tak terlalu besar. Kadang dua dan tiga perhari,” ucapnya.

Lebih lanjut Devi mengatakan, RSUD Depok terkahir merawat 38 pasien. Namun ada yang sembuh 2 orang dan kini hanya merawat 36 orang.

“Perawatan pasien Covid-19 di Depok tersebar di lima rumah sakit yang menjadi Pusat rujukan. Jadi tidak semua di RSUD,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER