Jumat, 29 Maret, 2024

Jaga Kualitas, Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan Tol Jakarta-Tangerang

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melakukan pekerjaan Pemeliharaan Periodik atau Scrapping Filling Overlay dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan serta untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan dan sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

“Total pekerjaan rekonstruksi adalah sepanjang 280 m yang terdiri dari pekerjaan pada lajur 1 dan bahu jalan ini diperkirakan selesai pada akhir April 2020,” terang Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (26/4).

“Untuk mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta penyiagaan petugas untuk pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan,” Sambungnya.

- Advertisement -

Setelah menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan jalan sepanjang 145 m, di Km 23+865 sampai dengan Km 23+560 arah Jakarta pada hari Kamis (23/04) sampai dengan hari Minggu (26/04), Minggu ini pekerjaan dilaksanakan di Km 09+341 sampai dengan Km 09+135 arah Jakarta mulai hari Senin (27/04) pukul 09.00 WIB sampai dengan hari Kamis 30 April 2020, dan open traffic dilakukan pada pukul 05.00 WIB. Pekerjaan ini akan dilakukan di bahu luar dan lajur 1 atau paling kiri dengan panjang 135 m.

Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang agar dapat mengantisipasi perjalanannya, selalu berhati-hati, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER