Pertamina EP Sabet Enam Penghargaan Diajang PRIA Awards 2020

Ilustrasi : Kantor Pusat PT Pertamina (dok. MONITOR)

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina EP kembali menyabet beberapa prestasi di bidang kehumasan. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya enam penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan di Pertamina EP. Berbeda dengan sebelumnya, karena dampak wabah Covid-19 maka Penghargaan bergengsi tahun ini disaksikan melalui tayangan Youtube live stream PRIA 2020, Senin (20/4).

Enam penghargaan yang diraih Pertamina EP dalam ajang PRIA 2020 di antaranya adalah

1. PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field
Sub kategori: community Based Development
Berjudul: berdaya diteluk aru
(Silver winner)

2. PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field
Sub kategori : community based development
Berjudul : desa wisata ditepian sungai kekar
(Silver Winner)

3.PT Pertamina EP Asset 5 sangasanga field
Sub kategori: Community Based Development
Berjudul : Prokesmas puja
(Gold winner)

4. PT pertamina EP Asset 5 Tarakan Field 
Subkategori: Community Based Development
Berjudul: Sampah jadi berkah
(Gold Winner)

5. PT Pertamina EP Asset 4
Sub kategori: video profil
(Silver Winner)

6. PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field 
Sub kategori: Krisis
(Silver Winner)

Public Relations Manager Hemansyah Y Nasroen menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang sudah diberikan kepada perusahaan.

“Rasa syukur karena segala kegiatan kehumasan Pertamina EP terlaksana dengan baik dan apresiasi PRIA 2020 merupakan barometer motivasi kami agar dapat terus meningkatkan strategi kegiatan kehumasan untuk mendukung visi misi perusahaan,” ujarnya

PR INDONESIA merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari penerbitan media cetak dan website, reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit & Conference, dan Awards.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengungkapkan bahwa antusiasme peserta setiap tahunnya selalu meningkat, bahkan tahun ini ada 543 entri yang disubmit.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang telah menunjukkan peran dalam membesarkan dunia PR di tanah air. Semoga pada tahun mendatang makin banyak inovasi baru serta partisipan baru lainnya,” terangnya.

Ajang PRIA sendiri mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi. Sesi penjurian berlangsung dari bulan Februari lalu dan diikuti oleh berbagai macam instansi pemerintahan, perguruan tinggi, BUMN, BUMD, sampai sektor swasta.