Kepergok Mencuri Helm, Lima Remaja di Depok Digelandang Polisi

Ilustrasi penangkapan (Foto: Dok Kronologi.id)

MONITOR, Depok – Lima remaja yang hendak mencuri helm bermerek terpaksa diamankan pihak Kepolisian Sektor Metro Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (25/04/2020) dinihari. Saat diamankan mereka tengah dikerumuni massa.

Kapolsek Metro Sukmajaya, AKP Ibrahim Joao Sadjab mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Menurutnya, para remaja tersebut ketahuan tengah memanjat pagar rumah milik warga.

Kemudian, saat patroli Reskrim Polsek Sukmajaya yang dipimpin Iptu Sutiyasno di sekitar lokasi melihat kerumunan warga, maka mereka langsung bergerak dan mengamankan para pelaku.

“Baru percobaan pencurian belum terjadi. Para pelaku berencana mau mencuri helm motor bermerek namun gagal akibat kepergok warga yang sedang membangunkan sahur,” kata Ibrahim kepada wartawan, Sabtu (25/4).

Ibrahim juga mengatakan, dari pengakuan para pelaku tersebut, helm yang akan dicuri itu akan digunakan untuk gaya-gayaan.

“Rencananya jika berhasil mereka curi, helm tersebut akan digunakan untuk bergaya di motor,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Ibrahim, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 53 Yo 363 KUHP tentang tindak pidana percobaan pencurian.

“Untuk para pelaku, selain DAP (19) dan RAS (19), penanganan kasus akan koordinasikan dengan pihak Bapas (Balai Pemasyarakatan),” katanya.