Sabtu, 27 April, 2024

Jasamarga Metropolitan Tollroad Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

MONITOR, Jakarta – Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan serah terima bantuan kepada Rumah Sakit dan lingkungan sekitar koridor Jalan Tol Dalam Kota dan Jalan Tol Jagorawi, Rabu (22/4). Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan kepada 4 wilayah yaitu Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara (POLRI) Tk. I R. Said Sukanto, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Cililitan dan Kelurahan Mekarsari Cimanggis.

Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Division Head, Reza Febriano, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada AKBP Sinung perwakilan RSU Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, Agung Budi Santoso sebagai Lurah Cililitan, Husni Abdullah sebagai Lurah Kramat Jati dan Heru Prastowo perwakilan Kelurahan Mekar Sari.

Reza Febriano menjelaskan, Jasamarga Metropolitan Tollroad kali ini memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Petugas Medis, Masker, Sarung tangan, Penyemprotan Desinfektan, Hand Sanitizer, Hand Soap, Pembuatan portal pembatas, Pembuatan wastafel umum, serta Pemasangan spanduk sosialisasi di lokasi-lokasi strategis.

- Advertisement -

Ia menambahkan, program ini merupakan program Corporate Sosial Responsibility di lingkungan Jasa Marga, khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di Indonesia.

“Ini merupakan bentuk komitmen Jasa Marga untuk menekan angka penyebaran Covid-19, wujud kepedulian kami kepada para petugas medis dan masyarakat sekitar. Kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama, bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 dan disiplin mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap berada di rumah saja, tidak mudik, serta menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker, tetap menjaga jarak aman jika memang harus keluar rumah untuk kebutuhan mendesak.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER